Friday, July 19, 2013

Cek Pulsa Lewat modem sierra compass 885

Lumayan bingung juga nyari info dan tutorial cara cek pulsa pada modem Sierra, tapi akhirnya ketemu juga. Dan pas di-praktek-kan ternyata sangat mudah, sekali praktek langsung bisa. :)

Oqelah qalo begitu :)! Berikut ini adalah cara menge-cek pulsa kartu GSM Prabayar di modem Sierra. Saya mencoba di modem Sierra 881U, namun tutorial ini bisa juga di-praktek-kan pada modem Sierra lainnya.

1. Pada menu Watcher, klik Option (icon gambar kunci bengkel), kemudian pada Enable Keyboard ubah pilihannya dari No menjadi Yes.


Anda sudah bisa menge-cek pulsa di modem Sierra Anda, jadi gak perlu bongkar pasang kartu ke hp buat cek pulsa. Berikut cara:

2. Buka / tampilkan menu Sierra Wireless Watcher. Ketikkan kode untuk cek pulsa langsung pada keyboard. Kodenya tergantung dari operator GSM yang kita gunakan. Contoh kartu 3 (Tri), kodenya adalah *111# lalu tekan ENTER.




3. Selesai. Setelah Anda menekan tombol Enter, maka akan muncul jendela yang menginformasikan status pulsa Anda, diantaranya: saldo, masa aktif, masa tenggang, dan lain-lain.




Good luck!

cek nomor sendiri kartu three 3

1 comment:

ralrinto said...

Trimaksh bro Ini dia yg ku cari2
Tipsx sangat bermanfaat.

Post a Comment